23/03/08

About Fiducia

Apa itu Fiducia????
Fiducia adalah unit kegiatan mahasiswa(UKM) di STIE Perbanas Surabaya yang ber gerak dibidang jurnalistik. Yang kemudian disebut sebagai UKM penerbitan kampus Fiducia. Nama Fiducia sendiri diambil dari bahasa Yunani ”Kepercayaan”. Kenapa kepercayaan yang harus disandangkan pada nama UKM pernerbitan kampus ini. Jawabnya adalah karena nama tersebut sesuai dengan Visi UKM yaitu, membangun kekuatan pers mahasiswa yang memperjuangkan aspirasi sivitasakademika khususnya mahasiswa. Dalam dunia Jurnalistik kepercayaan itu sangat dipentingkan.
UKM yang hari lahirnya bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine’s day) ini memiliki beberapa program kerja yang telah direncanakan pada saat musyawarah anggota tiap akhir periode. Dibawah ini akan kami paparkan rencana program kerja UKM Fiducia dengan harapan mahasiswa baru tahun 2008/2009 khususnya para mahasiswa yang memiliki jiwa reporter, tulis menulis, fotografi, menggambar, mendesain majalah, mengelola madding dan lain sebagainya seputar jurnalistik dapat mempelajari dapat mempelajari program kerja kami dan tidak salah menentukan arah kemana mereka harus menyalurkan bakat atau keinginan yang mereka miliki.




1 komentar:

BIOHAZARD mengatakan...

kalo cuma mo belajar jurnalistik gak harus ikut UKM ini kan? UKM itu bikin capek tau . . . belajar otodidak asal serius hasilnya gak kalah sama yang ikut kursus. . . apalagi jadi fotografer . . . fotografer kok diajari . . . fotografer itu harus eksperimen tau, ga harus diajari . . . fotografi itu seni, dan seni itu gak boleh sama . . .